Modern..!!! Inilah Toilet Paling Indah di Dunia, Dikelilingi Lautan

Toilet Paling Indah

Topmetro.News – Toilet paling indah di dunia, dimana? Di area-area sekitar kota, memang ada toilet umum biasa kita temui. Umum maksudnya, kesan toilet yan tak terlalu baik. Karena tak jarang toilet-toilet umum yang berada di kota, kondisinya tidak terlalu bersih, bahkan sebagian memprihatinkan.

Toilet Paling Indah di Norwegia

Namun, Anda bisa mengunjungi toilet bernama Ureddplassen di Norwegia. Sebagai salah satu negara Skandinavia, Norwegia dikenal memiliki panorama alam yang menakjubkan serta gaya arsitektur yang minimalis.

artikel untuk Anda | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA MASYARAKAT, NKRI UTUH TERJAGA

Hal itulah yang diterapkan Norwegia pada Ureddplassen atau yang berarti Uredd Rest Area.

Alih-alih terlihat kotor dan menjijikkan, toilet di Ureddplassen ini malah tampak seperti arsitektur modern nan elegan.

Menurut laman Boredpanda, toilet itu didesain arsitek Marit Justine Haugen dan Dan Zohar.

Dekat Kota Gildeskal

Tepatnya, toilet ini dibangun di Uredd rest area (atau Ureddplassen) di Jalan Raya Fv17, tak jauh dari kota Gildeskal.

Ketika kamu mengunjungi toilet ini, kamu sekaligus bisa menikmati alam di sekitarnya yang dikelilingi laut dan fyord.

Layak Dikunjungi Siapapun

Kalau Anda belum tahu, fyord adalah sejenis teluk yang berasal dari lelehan tumpukan es yang sangat tebal.

Selain itu, di dekat Uredd rest area juga terdapat sebuah monumen memorial untuk mengenang 42 tentara Royal Norwegian Navy yang gugur pada 1943.

Kombinasi lanskap alam, sejarah, dan desain minimalis membuat Ureddplassen sangat layak dikunjungi siapapun.

baca juga | DIPROTES, SEKURITI DI DISDIK SUMUT AWASI WARTAWAN HINGGA KE TOILET

Seperti diwartakan topmetro.news sebelumnya, seorang sekuriti Disdik Sumut mengikuti dan menghadang seorang jurnalis wanita sampai ke toilet. Situasi tak lazim dan belum pernah terjadi wilayah dinas yang dipimpin Kadis Arsyad Lubis itu, sontak mengundang emosi VS, salah seorang jurnalis media cetak di Medan.

Awalnya, Jumat (11/10/2019), VS hendak ke toilet yang berada di lantai 2 kantor dinas. Keluar dari toilet, VS dihadang seorang sekuriti yang diketahui bernama Kemal. Belum lagi rasa kaget hilang karena pengawasan itu, si sekuriti tadi langsung mendekat.

“Kak… Kalau mau jumpain sekretaris, harus ijin dulu. Nanti kami yang kena marah,” katanya kepada si wartawan.

Mendengar perkataan itu, VS pun menjawab, “Siapa yang mau jumpai sekretaris. Aku ke toilet mau buang air kecil. Bukan menjumpai sekretaris.” Lalu si sekuriti mengatakan, bahwa mereka hanya diperintahkan untuk mengawal dan melarang wartawan atau LSM menjumpai sekretaris. “Harus ijin dulu,” kata sekuriti itu.

Si wartawan pun makin berang. “Sudah nggak waras kau ya..! Aku mau ke toilet kau ikuti dan kau kawal sampai keluar. Aku juga tahu etika untuk menjumpai pejabat. Bukan macam kau yang tak punya etika nungguin orang sampai ke kamar mandi,” hardik VS.

Keributan kecil itu tak berlanjut di lantai 2, karena si wartawan langsung turun menggunakan lift. Ternyata sekuriti Disdik Sumut itu terus mengikuti sampai ke lantai satu. Sehingga, keluar dari lift, keributan antara sekuriti dan wartawan tadi kembali berlanjut.

sumber | pojoksatu

Related posts

Leave a Comment